Subhanallah-Jasad Utuh Terkubur 10 Tahun, Begini Keseharian almarhumah Semasa Hidup

Jember - Jasad Sumini diketahui masih utuh meski terkubur selama 10 tahun. Semasa hidupnya, warga Dusun Krajan, Desa Sukorejo, Kecamatan Bangsalsari ini, dikenal rajin salat malam.

"Sepengetahuan saya, kalau malam jarang tidur. Pasti itu salat malam terus, sampai subuh," kata salah seorang anak Sumini, Hasan, Senin (5/2/2018).

Hasan menceritakan, ketika mendiang Sumini masih hidup, dia kerap kali mendapati sang ibu bangun tengah malam untuk melakukan salat sunah. Hal itu hampir dilakukan Sumini setiap hari.

"Ketika saya terbangun malam hari, sering saya melihat ibu di kamar tidak tidur, tapi sedang salat. Kadang dilanjutkan witir sampai menjelang subuh," kenang Hasan
Semasa hidupnya, Sumini juga dikenal hidup sederhana. Sepeninggal suaminya, Sumini bekerja sendiri untuk menghidupi keluarga.

"Setahu saya ibu semasa hidup pekerjaannya biasa, yakni buruh tani, tanam padi dan mencari sisa padi di sawah. Ibu sendiri memang statusnya janda, dan memang bekerja sendiri," terang Hasan.

Di lingkungan warga sekitar, Sumini semasa hidup juga dikenal suka membantu tetangga dan siapapun. Jika ada tetangga yang minta tolong, dia jarang sekali menolak. Bahkan saat ada kesusahan, Sumini tanpa diminta sering menawarkan bantuan. Apalagi ada orang yang menyakitinya, Sumini juga tidak sakit hati.

"Beliau semasa hidup memang orang yang baik. Suka menolong dan ibadahnya juga luar biasa," kata salah seorang warga setempat, Haki
Penemuan jasad Sumini yang utuh meski terkubur 10 tahun hebohkan warga Jember. Warga Dusun Krajan, Desa Sukorejo, Kecamatan Bangsalsari, pun berbondong-bondong ingin melihat jasad tersebut dari dekat.
Keluarga yang melihat kenyataan jasad ibunya utuh kaget, terharu dan menangis. Bahkan mereka mengenang perilaku dan tingkah laku almarhum ibunya yang telah melahirkannya.

"Saya kaget saat menemukan kain kafan yang di dalamnya ada mayat dalam keadaan utuh. Saya sempat melihat dari ujung kafan yang terbuka, terlihat telinga jasadnya itu masih utuh," kata salah satu anak Sumini, Hasan di lokasi dengan terheran-heran, Senin (5/2/2018).

Hasan mengungkapkan, jasad tersebut langsung diangkat ke tempat yang lebih aman. Kemudian, warga sekitar berdatangan melihat langsung keajaiban ini. Hasan tidak menyangka bahwa tubuh ibunya yang sudah meninggal 10 tahun lalu itu masih dalam keadaan utuh.

"Sungguh membuat saya dan saudara lain terkejut melihat ini. Padahal ibu sudah sekitar 10 tahun meninggal, biasanya sudah tinggal tulang. Tetapi ini tubuh masih utuh hingga ke kaki, dan lengkap dengan kain kafan berwarna agak kecoklatan," kata Hasan dengan terheran-heran.

Sementara warga yang mendengar berita ini langsung berdatangan. "Saya penasaran saja mendengar jasadnya Bu Sumini utuh, makanya ikut datang kesini melihat," kata Haki yang penasaran ingin melihat dari dekat jasad tersebut.

0 Response to "Subhanallah-Jasad Utuh Terkubur 10 Tahun, Begini Keseharian almarhumah Semasa Hidup"

Posting Komentar

close
==[ Click here 1X ] [ Close ]==
Kode DFP2