Video Lucinta Luna operasi kelamin beredar, ternyata sengeri ini resiko dan prosesnya


















Lucinta Luna, nama yang saat ini sedang jadi sorotan karena tuduhan transgender. Ia pertama kali muncul dari gosip foto dan video mesranya bersama mantan istri Tamara Bleszynski, Mike Lewis. Sejak saat itu, profil Lucinta banyak dicari oleh netizen karena menimbulkan rasa penasaran.
Melihat dari foto dan sosok dirinya secara fisik di Instagram, ia memang mirip perempuan tulen dan menolak dituding sebagai transgender. Ia benar-benar tak menginginkan masyarakat menilainya sebagai seorang transgender.

Sayangnya, bukti terus terkuak dan mengarah pada isu transgender Lucinta. Ia bahkan mengadakan sayembara untuk membuktikan dirinya transgender. Saking muaknya ia dengan berbagai macam tudingan yang diarahkan kepadanya, ia mengatakan bahwa iia bisa hamil.

Kemudian, muncul satu sosok yang menggemparkan media sosial karena berhasil membuktikan hal itu. Sosok itu bernama Melly Bradley. Ia mengunggah cuplikan video itu dengan ditutupi stiker, dan tersebar heboh di Instagram.

Kemudian, ia menyampaikan pendapatnya yang menentang Lucinta Luna yang tak ingin mengakui perubahan dirinya ini. Melly merasa Lucinta telah mencoreng nama baik 'Transgender' di Indonesia karena dari sekian banyak transgender di Indonesia, mereka semua rata-rata mengakui kodratnya yang berubah meskipun pahit harus menerima hujatan orang. Akhirnya, video itu menjadi heboh dan memicu pertikaian antara Lucinta sendiri dengan Melly.

Sakit hati tak diakui sebagai teman lama dan juga mencoreng nama transgender, Melly Kamis (22/3/2018) malam mengunggah video yang menghebohkan dunia maya. Video itu direpost oleh banyak akun gosip yang berujung pada kesimpulan bahwa wanita dalam video memang benar Lucinta Luna.

Terlihat seseorang yang berwajah sangat mirip Lucinta Luna sedang mengerang terbaring di ranjang rumah sakit. Ia mengenakan baju rumah sakit berwarna biru muda.

"Kemarin gue op-nya, ini gue di tempat tidur sakit banget. Aduh ini hari kedua sakitnya minta ampun, gue tahan-tahanin demi laki-laki yang gue cintai. Yang penting sekarang gue udah bahagia, udah enggak ada yang bisa gangguin gue lagi. Abis ini gue mau buka lembaran baru, aduh tapi gue sekarang belum bisa bangun. Aduh, cus susul mak mu sini nak, kita sama-sama punya mek* " ujar wanita itu.

Dalam video-video yang lain si perekam beberapa kali memperlihatkan kondisi bagian kelaminnya yang sedang diperban. Ada tiga selang yang terlihat pada bagian kelaminnya itu. Video yang heboh di media sosial ini kemudian mengarahkan kecurigaan netizen bahwa memang benar itu adalah sosok Lucinta.

Komentar seputar operasi kelamin menjadi topik paling hangat, karena baru kali ini diperlihatkan dengan bangga oleh sang pasien seperti dalam video.

Tahapan memulai operasi ganti kelamin
 

Dilansir dari The Washington Post, langkah paling pertama adalah sesi konsultasi. Diagnosis dari gangguan identitas gender atau disforia gender dan surat rekomendasi resmi dari terapis yang bersangkutan membolehkan individu tersebut untuk memulai terapi hormon di bawah pengawasan dokter. Hal ini dilakukan untuk membuktikan pada dokter bedah bahwa orang lain di sekitarnya, selain terapis, mengakui bahwa ia telah berhasil menjalani hidup sebagai orang yang 'baru'. Setelah itu, dokter akan melaksanakan sejumlah prosedur untuk mengubah genitalia dan bagian tubuh lainnya.

Prosedur operasi ganti kelamin

Operasi ganti kelamin dari pria ke wanita melibatkan prosedur pengangkatan penis dan testis, dan pemotongan uretra menjadi lebih pendek. Sebagian sisa kulit akan digunakan untuk cangkok jaringan pendukung vagina dan membentuk vagina utuh yang fungsional. Sebuah “neoklitoris” yang memungkinkan wanita transgender bisa merasakan sensasi orgasme bisa dibuat dari bagian penis. Wanita transgender akan tetap mempertahankan prostat mereka. Setelah prosedur usai, pasien akan melanjutkan penggunaan hormon untuk membentuk kembali kontur tubuh dan merangsang pertumbuhan payudara atau melakukan pembesaran payudara.

Terpenting, resiko dan efek samping pasca operasi. Operasi ganti kelamin membawa risiko infeksi, perdarahan, dan lainnya mengarah ke kerusakan. Operasi ganti kelamin adalah hal yang permanen dan tidak bisa diubah kembali.

Karena itu, kandidat pasien harus benar-benar yakin untuk puas dengan hasil yang didapatkan. Komplikasi yang paling umum dari operasi ganti kelamin pria ke wanita adalah menyempitnya vagina baru. Orang-orang transgender yang telah melakukan prosedur ganti kelamin juga sering kehilangan hidup. Mereka mungkin akan merasa kesulitan, jika diharuskan untuk pindah dan memulai hidup baru.

Nah, itulah kira-kira yang sejauh ini sudah dikorbankan oleh sosok terduga Lucinta Luna yang diisukan operasi kelamin.

0 Response to "Video Lucinta Luna operasi kelamin beredar, ternyata sengeri ini resiko dan prosesnya"

Posting Komentar

close
==[ Click here 1X ] [ Close ]==
Kode DFP2